Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pages

Siapakah Sepupu Saya???

Jaman bimbel dulu, waktu masukin barang ke bagasi pesawat, sepupu saya bawa sekardus (kardus rokok yang gede) buku, dan beratnya 20 kilo, semetara barang yang lain udah nyampe 25 kilo

Adalah cucu dan anak pertama dikeluarga besarnya. Pinter? Iya... rajin? Wess... kutu buku? Jangan ditanya... jaman kita bimbel dulu, waktu mau masukin barang2 sama koper ke bagasi, sepupu saya aja bawa buku nyampe kapasitasnya lebih 25 kilo, yang artinya dia harus bayar hamper sama ama harga tiket kita dulu. Hehe, maklum lah, kita kan naek air bus... pas dijemput dari Jakarta menuju bandungpun mobil yang kami tumpangi milik sepupu kami, sebuah sedan, jalannya aja sampe ‘timpang’ keberatan karena barang kita berdua dimasukin ke bagasi mobilnya.
Orang bilang sepupu saya adalah orang pinter yang konyol... saya sih belum bener2 menyadarinya sampe saya tinggal satu kostan ama dia... ternyata, daripada dibilang konyol, mungkin dia ini termasuk spesies unik... hahaha...
Pertama, dia mandi paginya lama... padahal kita masuk bimbelnya jam 7. Blom lagi kita sekostan sama anak kuliahan yang juga masuknya jam 7an. Kedua, dalam sehari dia bisa nghabisin 3 potong baju. Ketiga, kalau makan di rumah makan padang, dia selalu nanya ke uda2 yang suka ngambilin nasi ma lauknya, “bapak, orang padang?”. Dengan muka yang sangat eager to know... dan uda2 itupun menjawab, “bukan”. Keempat, dia makan 3 hari sehari... hahaha, kalo yang itu saya juga...

Sehari dia bisa make 3 baju yang beda. Bagus lah.. orang bilang higienis... tapi eh tapi... kostan saya jaman itu g punya jemuran. Ada jemuran palingan buat daleman soalnya, itupun juga ga diluar alias di depan pintu kamar kita sendiri.
Suatu malem, setelah magrib sebelum isya,, sepupu saya sudah kehabisan stok pakaiannya. Yaiyalah, 3 kali gonta ganti... mana ada baju lagi... sesuai prediksinya, besok dia ngga punya sepotong pun baju rumah yang bersih yang bisa dia pake. Jadilah malem itu dia bela-belain nyuci baju2nya yang dianggapnya udh kotor... (padahal bau keringat juga kaga...). Masalahnya, kita blon punya ember, soalnya emang blom seminggu ini kita nempatin kostan. Lagian prioritas kita ceritanya belajar dan mengikuti seluruh kegiatan bimbel, termasuk nongkrong di Mc.d tiap jam 10 pagi. Hehehehe... tapi yang namanya sepupu saya emang keras kepala. Jadilah dia nyuci malem itu diam-diam di wc.
Saya yang waktu itu dikunjungi teteh saya, lagi berdua dikamar, bingung ngeliat sepupu kami bawa2 baju ke kamar mandi. Sepuluh menit kemudian, teteh saya shalat magrib (agak telat si...). Saya sok2 baca buku bimbel, sampai sepupu saya teriak2 manggil nama saya dari kamar mandi...
“mer.. tolong... tolong...” saya pikir pasti ketemu tikus atau kecoa dikamar mandi, “hahahaha... merrrr...”, tapi ko malah ketawa?
Saya yang rada bingung mendekati kamar mandi, mau ngebuka pintu kamar mandi, tapi sepupu saya bilang jangan, kalo mau juga hati2 sama pelan2 ngebuka pintunya... sambil ketawa2 dia dari dalam, saya mendengar suara kresek dibelakang pintu. Nah lho?? Pas saya resmi ngebuka pintu, yang saya dapati, sepupu saya keliatan lagi ngucek2 pakaian di dalam kresek,,, oh my goooood... hahaha...!
Sambil ketawa dan muka g kontrol, sepupu saya menunjuk kreseknya yang dipake jadi ember itu, satu sisinya digantung di ganggang pintu, satunya lagi masih dipegang. Ternyata yang diganggang pintu itu lho... putus... alias robeek.... hahahahaha...!!! Parah... ceritanya sepupu saya ga mau bajunya sampe jatoh ke lantai kamar mandi.. aduh, kok bisa ni orang mikir buat nyuci baju segudang di dalam kresek?? Ya pasti overweight lah, tambah aer pula kan... ada2 saja memang...
Suatu hari juga nih, dia pernah bilang saya suka sama temen sekelasnya yang kami kira cowo yang pernah ngechat bareng sobat leutik saya, lanong. Selama seminggu, setiap ketemu sama saya, cowo itu langsung muter arah dan jalan ngejauhin saya, bukan jalan lagi si, lari tepatnya. Heran, apa saya sebegitu menakutkankah? Atau cara penyampaian sepupu saya yang mengerikan? Hahaha... saya juga ngebales ngejailin dia. Dengan mengirim sms ke teman saya, bilang “i love u”. Pas ketauan saya ngerjain, dia langsung ngamuk, pundung ngga mau ngomong sm saya sampai saya ngaku ke temen saya kalo saya yang ngesms dia, bukan sepupu saya... haaalaaah..
Suatu malem, masih jaman bimbel,, kita nyari makan di simpang dago. Kita mutusin beli sate Madura karena emang pas ama kantong anak kostan, ceritanye... malem itu, sepupu saya yang bawa duit, biasa, masalah utang piutang, kemaren saya bayarin dia makan, sekarang dia yang bayarin saya makan. Sembari nunggu sate dibakar, kita ketawa-ketawa sambil nyerita-nyerita aneh. Pas ditengah2 ketawa kita, sepupu saya ngecek duit di dompet, dan dia Cuma punya seribu perak. Allaaah...
“mer, kaya nya ya salah bawa dompet deh, dompet yang ini ngga ada isinya”. Yailah, langsung lah kita ngga enak sama tukang satenya. Saya si mikirnya ya udah de, ngaku aje, trus ntar kita balik lagi sama duit yang pas buat ngebayar sate. Tapi sepupu saya punya ide lain dan langsung capcus habis bilang, “mer kamu tunggu disini ya, aku jemput dulu duitnya”... lah? Maksudnya saya digadain ini? Mana satenya udah mau selesai lagi, n disana banyak mahasiswa yang lagi makan... walah, sepupu saya langsung kabur, melintas jalan n sampe diseberang dengan muka senyum masam-masam... pas saya lihat dia dari seberang, dia sempet2nya beli gehu 1000 an, 1 biji... laper kali ya?
Suatu hari juga, pas kita bimbel... hari sebelumnya kita try out spmb. Karena parno sama nilai pas-pasan, kita semua pake nama samaran. Tapi yah, nama samarannya ngga aneh2 kaya sepupu saya. Dia bikin namanya yuyun... eh tau nya, pas pagi2, semua yang ikutan bimbel di kelas udah pada datang, instrukturnya masuk sambil mau ngebagiin hasil try out yang kemaren. Lah ceritanya kan biasanya hasil try out ditempel yak? Langsung deh sepupu saya ketawa konyol gitu ke saya.
“yuyun... yuyun...” kata intrukturnya sembari megang hasil t.o, “yuyun ada ngga?”
Sepupu saya enggan berdiri. Hehehe, tapi akhirnya ngambil juga sambil malu2...
ditangkap satpol pp, ngirim salam ke pelayan restoran lewat tissue, jogging pake sandal jepit, hanya sepupu saya ini yang ngelakuin... ya dibandingin sama sobat2 saya yang lain, perasaan lebih normal.
Sepupu saya yang unik itu sekarang udah di belanda, lagi jalan-jalan T.T dan saya masih malas-malasan di kostan ini..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar